SKRIPSI PGMI
Variasi penggunaan metode dalam pembelajaran fikih kelas IV di MIS DUWET Kota Pekalongan
Istifariyah, Firda 2017. 20233113067. Variasi Penggunaan Metode Dalam Pembelajaran Fikih Kelas IV Di MIS Duwet Kota Pekalongan. Skripsi Fakultas/Jurusan: Tarbiyah dan Ilmu Keguruan/S1 Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pekalongan. Pembimbing : Dr. Slamet Untung, M. Ag.
Kata Kunci : Variasi Metode, Pembelajaran Fikih
Pembelajaran akan berlangsung maksimal apabila didukung dengan metode yang tepat dan sesuai dengan karakter peserta didik. Di SD/MI, penggunaan metode pembelajaran disesuaikan dengan kondisi guru, kondisi peserta didik, dan kondisi kelas. Kebijakan dalam pemilihan metode dan pembelajaran berpengaruh kepada perencanaan, proses maupun output yang dihasilkan.
Rumusan masalah penelitian ini adalah apa saja metode yang digunakan dalam pembelajaran Fikih Kelas IV di MIS Duwet Kota Pekalongan dan Apa saja hal-hal yang harus diperhatikan dalam pemilihan metode dalam pembelajaran Fikih Kelas IV di MIS Duwet Kota Pekalongan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apa saja metode yang digunakan dalam pembelajaran Fikih Kelas IV di MIS Duwet Kota Pekalongan dan untuk mendeskripsikan hal-hal yang harus diperhatikan dalam pemilihan metode dalam pembelajaran Fikih Kelas IV di MIS Duwet Kota Pekalongan.
Penelitian ini merupakan penelitian lapangan (field research) dan pendekatan yang digunakan adalah pendekatan kualitatif. Metode pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara dan dokumentasi. Sedangkan teknik analisis data menggunakan teknik analisis model Miles dan Huberman yaitu reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan.
18SK1823074.00 | SK PGMI 18.074 IST v | My Library (Lantai 3, Literatur Ilmiah) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain