SKRIPSI PGMI
Implementasi Pendididkan Ramah Anak Dalam Pembentukan Karakter Siswa II di SD NEGERI 01 Karangbrai kecamatan Bodeh Kabupaten Pemalang
Umurokhimah, Siti. 2017. ImplementasiPendidikan Ramah AnakdalamPembentukanKarakterSiswaKelas II di SDNegeri 01 KarangbraiKecamatanBodehKabupatenPemalang.SkripsiFakultasTarbiyah PGMI Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pekalongan.Pembimbing: Dr. M. SugengSholehuddin, M.Ag.
Kata kunci: Pendidikan Ramah Anak, PembentukanKarakterSiswa.
Pendidikanmemilikiposisi yang sangatstrategisdalammencetakgenerasimasadepan yang berkualitas, memilikikeimanan yang kokoh, kepribadian yangunggul, menguasaisainsdanteknologi yang mampumengarahkanmasadepansuatuNegara menjadilebihmaju. Dalamlintasansejarahumatmanusia, hampirtidakadakelompokmanusia yang tidakmenggunakanpendidikansebagaialatpembudayaandanpeningkatankualitasnya.Pendidikandibutuhkanuntukmenyiapakananakmanusia demi menunjangperannyadimasadatangdanuntukmeningkatkanharkatdanmartabatmanusia yang berlangsungsepanjanghayat.
Rumusanmasalahdalampenelitianiniadalahbagaimanaimplementasipendidikanramahanak di SDNegeri 01 KarangbraiKecamatanBodehKabupatenPemalang, bagaimanaupayapembentukankaraktermelaluipendidikanramahanakpadasiswakelas II di SDNegeri 01 KarangbraiKecamatanBodehKabupatenPemalang, apakendaladansolusidalampembentukankaraktersiswakelasII di SDNegeri 01 KarangbraiKecamatanBodehKabupatenPemalang.
Jenispenelitianiniadalahpenelitianlapangan (field research).Sedangkanpendekatan yang digunakanadalahpendekatankualitatif.Sedangkanmetodepengumpulan data dalampenelitianiniadalahobservasi, interview dandokumentasi.
18SK1823044.00 | SK PGMI 18.044 UMU i | My Library (Lantai 3, Literatur Ilmiah) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain