SKRIPSI PGMI
Pengaruh guru profesional terhadap motivasi belajar siswa kelas V di MI ISLAMIYAH Brekat Kecamatan Tarub Kabupaten Tegal
NurAlfiInayati, 2017. Pengaruh Guru ProfesionalTerhadapMotivasiBelajarSiswaKelas V Di MI Islamiyah BrekatTegal.
Kata Kunci : Guru ProfesionaldanMotivasiBelajarSiswa.
Guru sebagaisalahsatusumberdayamanusia di bidangpendidikanharusmemilikikemampuanprofesionalgunameningkatkanaktivitasdanperannyauntukmencapaitujuanpendidikan yang ditentukan. Guru yang profesionaldapatmemilihkonten, rencanapembelajaran, mengorganisasikanmateridantugas-tugastepatdalamberbagaicarauntukmembuatpembelajaran yang dilaksanakanmenjadiefektif. Untukmembuatpembelajarantersebutmenjadiefektifmakaseorang guru harusmerencanakansecaramatangdimulaidaripembuatan RPP, penyampaianmateri, pemilihanmetode, danbeberapahal yang dibutuhkandalam proses pembelajaran. Perencanaantersebutdipersiapkan agar apa yang disampaikandapattercapaisesuaidenganapa yang diharapkan.
Adapunrumusanmasalahdalampenelitianiniyaitu: Bagaimana guru yang profesionalmenurutsiswakelas V di MI Islamiyah Brekat?,Bagaimanakahmotivasibelajarsiswakelas V di MI Islamiyah Brekat?, Adakahpengaruh guru profesionalterhadapmotivasibelajarsiswa di kelas V MI Islamiyah Brekat?
Tujuanpenelitianini, pertama, untukmengetahui guru yang profesionalmenurutsiswakelas V. Kedua,untukmengetahuimotivasibelajarsiswakelas V.Ketiga, untukmengetahuipengaruh guru profesionalterhadapmotivasibelajarsiswakelas V.
Sedangkanjenispenelitianmenggunakanpendekatankuantitatif, danjenispenelitianiniadalahpenelitianlapangan (field observation). Sampeldalampenelitianiniberjumlah 34 siswa. Kemudian data dikumpulkanmenggunakanmetodeangket/kuesioner, interview, dandokumentasi.
18SK1823041.00 | SK PGMI 18.041 INA p | My Library (Lantai 3, Literatur Ilmiah) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain