SKRIPSI PGMI
Implementasi permainan outbound dalam mengembangkan percaya diri anak di TK ALAM MA'HAD ISLAM PEKALONGAN
MARISA, LAYYINA. 2017. Implementasi Permainan Outbound dalam Mengembangkan Percaya Diri Anak di TK Alam Ma’had Islam Pekalongan. Skripsi Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan Jurusan Pendidikan Islam Anak Usia DiniInstitut Agama Islam Negeri (IAIN) Pekalongan. Pembimbing Siti Mumun Muniroh,S.Psi,MA.
Kata Kunci: Permainan Outbound, Percaya Diri.
Setiap insan memiliki rasa percaya diri yang berbeda. Ada yang tinggi rasa kepercayaan dirinya, ada pula yang rendah. Kepercayaan diri pada anak akan terbentuk melalui interaksi dengan temanya yang biasanya terjalin saat anak-anak bermain. Salah satu permainan yang dapat mengembangkan percaya diri anak yaitu permainan outbound. TK Alam Ma’had Islam Pekalongan adalah salah satu lembaga pendidikan formal untuk anak usia dini yang menggunakan Outbound untuk mengebangkan kepercayaan diri anak didik mereka.
Adapun rumusan masalah pada skripsi ini yaitu: Bagaimana Implementasi outbound dalam mengembangkan percaya diri anak di TK Alam Ma’had Islam Pekalongan dan Apa saja faktor pendukung dan penghambat dalam mengembangan percaya diri anak di TK Alam Ma’had Islam Pekalongan. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan implementasi outbound dalam mengembangkan percaya diri anak di TK Alam Ma’had Islam Pekalongan. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan faktor pendukung dan penghambat dalam mengembangkan percaya diri anak di TK Alam Ma’had Islam Pekalongan. Untuk mendeskripsikan implementasi outbound dalam mengembangkan rasa percaya diri anak di TK Alam Ma’had Islam Pekalongan dan untuk mendeskripsikan faktor pendukung dan penghambat dalam mengembangkan percaya diri anak di TK Alam Ma’had Islam Pekalongan.
Desain penelitian yang digunakan dalam skripsi ini adalah menggunakan pendekatan kualitatif adapun jenis penelitiannya adalah penelitian lapangan (field risearc), teknik pengumpulan datanyaa dalah dengan menggunakan metode observasi untuk mengamati implementasi permainan outbound dalam mengembangkan kepercayaan diri anak, metode interviu yaitu Tanya jawab secara lisan antara peneliti dengan pihak-pihak yang dapat dimintai keterangan, dan metode dokumentasi untuk memperoleh dokumen-dokumen maupun arsip serta catatan penting yang mendukung penelitian.
18SK1823021.00 | SK PGMI 18.021 MAR i | My Library (Lantai 3, Literatur Ilmiah) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain