SKRIPSI PGMI
Pengaruh Kreatifitas Guru Terhadap Prestasi Belajar Matematika di MIS SIMBANGKULON 02 Buaran Pekalongan
Sahila, Naili. 2017. Pengaruh Kreativitas Guru Terhadap Prestasi Belajar Matematika di MIS Simbang Kulon 02 Buaran Pekalongan. Skripsi Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan Jurusan Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pekalongan. Dr. Dwi Istiyani M.Ag.
Kata Kunci : Kreativitas Guru, Prestasi Belajar Matematika.
Kreativitas Guru adalah seorang pendidik yang memiliki kemampuan untuk berpikir, kemampuan untuk memberikan gagasan baru sehingga menghasilkan kelancaran dalam pembelajaran. Dalam suatu pembelajaran seorang guru harus memiliki kreativitas agar meningkatkan prestasi belajar siswa dalam kegiatan belajar supaya siswa tidak jenuh dan lebih bersemangat dalam proses pembelajaran.
Belajar adalah sebuah proses yang memungkinkan seseorang memperoleh dan membentuk kompetisi, keterampilan, dan sikap yang baru. Adapun prestasi belajar adalah hasil pengukuran dari penilaian belajar yang dinyatakan dalam bentuk simbol, huruf, maupun kalimat yang menceritakan hasil yang sudah dicapai oleh setiap anak.
Peneliti mengajukan permasalahan tentang kreativitas guru dan prestasi belajar matematika. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada atau tidak pengaruh kreativitas guru terhadap prestasi belajar Matematika di MIS Simbang Kulon 02 Buaran Pekalongan.
Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif, dengan jenis penelitian berupa penelitian lapangan atau field research. Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan metode angket, dokumentasi, wawancara dan observasi. Dan untuk menganalisis hasil penelitiannya, peneliti menggunakan teknik analisis regresi linier sederhana.
18SK1823009.00 | SK PGMI 18.009 SAH p | My Library (Lantai 3, Literatur Ilmiah) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain