SKRIPSI PGMI
Pengaruh Kecerdasan Kreatifitas Peserta Didik MI WALISONGO Tangkil Tengah Kedungwuni Pekalongan
Sri Dzakiyatul Ilmah, 2017, Pengaruh Kecerdasan Intrapersonal Terhadap Kreativitas Peserta Didik MI Walisongo Tangkil Tengah Kedungwuni Pekalongan. Skripsi. Jurusan Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan. Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah. Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pekalongan. Pembimbing: H. Arif Chasanul Muna, LC, MA
Pendidikan bertanggung jawab untuk memadu dan memupuk bakat murid yang memiliki kemampuan dan kecerdasan luar biasa. Kecerdasan intrapersonal akan senantiasa terasah. Anak yang mempunyai kecerdasan intrapersonal akan tidak mudah stres karena mampu mengkomunikasikan perasaannya. Kreativitas yang ada dalam seorang anak akan tumbuh secara optimal jika dalam pembelajaran anak dapat mengembangkan kreativitasnya.
Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah 1.) Bagaimana kecerdasan Intrapersonal peserta didik kelas V dan VI di MI Walisongo Tangkil Tengah Kedungwuni Pekalongan?, 2.)Bagaimana kreativitas peserta didik kelas V dan VI di MI Walisongo Tangkil Tengah Kedungwuni Pekalongan?,3.)Bagaimana pengaruh kecerdasan intrapersonal terhadap kreativitas peserta didik kelas V dan VI di MI Walisongo Ttangkil Tengah Kedungwuni Pekalongan?,Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kecerdasan intrapersonal terhadap kreativitas peserta didik kelas V dan VI di MI Walisongo Ttangkil Tengah Kedungwuni Pekalongan.
Jenis penelitian yang dilakukan adalah kuantiatif. Sampel penelitian adalah siswa kelas V dan VI di MI Walisongo Tangkil Tengah Kedungwuni Pekalongan sebanyak 52 siswa. Pengambilan sampel menggunakan total sampling. Pengumpulan data menggunakan teknik angket dengan kuesioner.
18SK1823006.00 | SK PGMI 18.006 ILM p | My Library (Lantai 3, Literatur Ilmiah) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain