SKRIPSI EKOS
Pengaruh Motivasi, Kualitas Produk, dan Perilaku Konsumen terhadap Keputusan Pembelian Jilbab(Studi Pelanggan Jilbab Miulan pada Mahasiswi IAIN Pekalongan)
xi
ABSTRAK
Adilla, Naela. 2018. Pengaruh Motivasi, Kualitas Produk, Dan Perilaku Konsumen Terhadap Keputusan Pembelian Jilbab (Studi Pelanggan Jilbab Miulan Pada Mahasiswi IAIN Pekalongan). Skripsi Jurusan Ekonomi Syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pekalongan. Dosen Pembimbing: Ali Amin Isfandiar, M.Ag.
Pada saat sekarang ini pengguna jilbab dikalangan remaja telah mengalami perkembangan. Seperti yang ada di kalangan mahasiswi IAIN Pekalongan. Salah satu jilbab yang digunakan oleh mahasiswi IAIN Pekalongan adalah jilbab Miulan. Untuk menarik calon pembeli jilbab Miulan ada beberapa faktor yang mempengaruhi keputusan membeli terhadap konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk menguji ada tidaknya pengaruh faktor-faktor seperti motivasi, kualitas produk, perilaku konsumen terhadap keputusan pembelian.
Penelitian ini termasuk penelitian lapangan dengan pendekatan kuantitatif. Penelitian ini dilakukan di IAIN Pekalongan dengan mengambil sampel sebesar 100 responden dengan menggunakan metode purposive sampling. Responden dalam penelitian ini yaitu mahasiswi IAIN Pekalongan yang menggunakan jilbab Miulan. Teknik analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda.
Hasil penelitian ini menunjukkan: (1) Motivasi berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, ditunjukkan dengan thitung 7,639 > ttabel 1,985. (2) Kualitas Produk tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, ditunjukkan dengan thitung 2,215 > ttabel 1,985. (3) Perilaku konsumen berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, ditunjukkan dengan thitung 3,949 > ttabel 1,985. Berdasarkan hasil uji F diketahui bahwa ketiga variabel independen yang diteliti secara simultan berpengaruh terhadap keputusan pembelian ditunjukkan dengan nilai Fhitung 136,943 > Ftabel 2,72. Nilai adjusted R square sebesar 0,801. Hal ini berarti 80% variabel dependen yaitu keputusan pembelian dapat dijelaskan oleh ketiga variabel independen yaitu motivasi, kualitas produk, dan perilaku konsumen. Sedangkan sisanya yaitu 20% dapat dijelaskan oleh variabel lain yang tidak dijelaskan dalam penelitian ini.
Kata Kunci : Motivasi, Kualitas Produk, dan Perilaku Konsumen, Keputusan Pembelian
18SK1841162.00 | SK EKOS 18.162 ADI p | My Library (Lantai 3 Referensi) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain