SKRIPSI PAI
Pelaksanaan Pembelajaran Tematik di Kabupaten Pekalongan
Pembelajaran tematik merupakan pembelajaran yang menggunakan tema sebagai pemersatu antar mata pelajaran. Pembelajaran tematik memberikan ruang lingkup yang luas agar siswa belajar lebih mandiri, memberikan pengalaman langsung serta mengembangkan sikap kritis siswa. Akan tetapi masih dijumpai pendidik yang masih kesulitan dalam melaksanakan pembelajaran tematik khususnya di kabupaten pekalongan. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana pelaksanaan pembelajaran tematik di Kabupaten Pekalongan. Pendekatan dalam penelitian ini adalah kualitatif dengan jenis penelitian lapangan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa 1) tahapan perencanaan dalam pembelajaran tematik, 2) proses pelaksanaan pembelajaran tematik, 3) jenis penilaian tematik yaitu sikap sosial dan spiritual, penilaian pengetahuan dan keterampilan.
17SK1721598.00 | SK PAI 17.598 SAR p | My Library (Lantai 3, Ruang Skripsi dan Tesis) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain