SKRIPSI PAI
Upaya Peningkatan Hasil belajar Baca Tulis Al Quran Melalui Media Kartu Huruf Hijaiyah Pada Siswa Kelas IA MIS Karangdadap Kabupaten Pekalongan
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penerapan media kartu hijaiyah dalam pembelajaran baca tulis Al Quran, mengetahui peningkatan hasil belajar BTQ di MIS Karangdadap setelah menerapkan media kartu huruf hijaiyah. Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas yang dilakukan melalui dua siklus dengan setiap siklus tahapannya adalah perencanaan, tindakan, observasi dan refleksi. Penelitian ini dilaksanakan pada semester ganjil tahun pelajaran 2013-2014. Hasil penelitian menunjukkan 1) yang dilakukan oleh guru dalam pelaksanaan alat peraga kartu huruf Hijaiyyah siswa kelas IA MIS Karangdadap yaitu guru harus mempersiapkan RPP dan perangkat pembelajaran dengan baik. Guru harus meningkatkan motivasi peserta didik, guru harus lebih bisa menjelaskan alur pembelajaran dengan menggunakan kartu huruf hijaiyah. 2) Hasil belajar peserta didik sebelum menggunakan alat peraga pada materi baca tulis Al Quran belum memenuhi standar kriteria ketuntasan minimal, namum setelah diterapkan alat peraga kartu huruf hijaiyah pada mata pelajaran materi baca tulis al Quran, hasil belajar peserta didik mengalami peningkatan.
17SK1721582.00 | SK PAI 17.582 FAR u | My Library (Lantai 3, Ruang Skripsi dan Tesis) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain