SKRIPSI EKOS
Pengaruh Kualitas Pelayanan, Harga, dan Fasilitas terhadap Kepuasan Konsumen di Gahwaji Sky Lounge Hotel Namira Syariah Pekalongan
ABSTRAK
Putri, R.T.V. 2016. Pengaruh Kualitas Pelayanan, Harga dan Fasilitas terhadap Kepuasan Konsumen di Gahwaji Sky Lounge Hotel Namira Syariah Pekalongan. Skripsi Jurusan Ekonomi Islam Fakultas Ekonomi Syariah dan Bisnis Islam Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pekalongan. Pembimbing A.M. Muh. Hafidz Ma’shum M.Ag.
Persaingan di dunia bisnis saat ini semakin ketat. Hal ini juga dirasakan para pelaku bisnis di bidang restoran/cafe seperti Gahwaji Sky Lounge Hotel Namira Syariah Pekalongan. Seiring dengan ketatnya persaingan didunia bisnis saat ini, menyebabkan tingginya tingkat persaingan yang dihadapi oleh restoran Gahwaji Sky Lounge Hotel Namira Syariah Pekalongan. Banyaknya restoran/café sejenis yang beredar dipasaran maka perusahaan dituntut untuk memenangkan persaingan dengan menciptakan kepuasan bagi konsumennya.
Penelitian ni termasuk penelitian lapangan dengan pendekatan kuantitatif. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah non probability sampling dengan metode convenience Sampling. Penelitian ini menggunakan 100 sampel. Data diperoleh dari kuesioner yang disebarkan langsung kepada konsumen muslim Gahwaji Sky Lounge Hotel Namira Syariah Pekalongan. Alat analisis yang digunakan adalah regresi linier berganda.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial (uji t) kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen di Gahwaji Sky Lounge Hotel Namira Syariah Pekalongan dengan nilai thitung 4,044 > ttabel 1,985 dan nilai signifikan 0,000< 0,05. Harga berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen di Gahwaji Sky Lounge Hotel Namira Syariah Pekalongan dengan thitung 5,610> ttabel 1,985 dan nilai signifikan 0,000 < 0,05. Fasilitas tidak berpengaruh terhadap kepuasan konsumen di Gahwaji Sky Lounge Hotel Namira Syariah Pekalongan dengan thitung 0,969 < 1,985 dan nilai signifikan 0,335 > 0,05. Dan secara simultan (uji F) kualitas pelayanan, harga dan fasilitas berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen di Gahwaji Sky Lounge Hotel Namira Syariah Pekalongan dengan nilai Fhitung 36,167> F tabel 2,70 dan nilai signifikansi 0,000 < 0,05.
Kata kunci : Kualitas Pelayanan, Harga, Fasilitas dan Kepuasan Konsumen
18SK1841037.00 | SK EKOS 18.037 PUT p | My Library (Lantai 3 Referensi) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain