SKRIPSI EKOS
Pengaruh Harga, Religiuisitas dan Reputasi terhadap Keputusan Pembelian Produk Asuransi Takafulink di PT. Asuransi Takful Keluarga Representative (RO) Pekalongan
ABSTRAK
Pengaruh Harga, Religiusitas Dan Reputasi Terhadap Keputusan Pembelian Produk Asuransi Takafulink Di PT.Asuransi Takaful Keluarga Representative Office (RO) Pekalongan
Kata Kunci : harga, religiusitas, reputasi, keputusanpembelian, produkasuransi.
Asuransi syari’ah mempunyai konsep tersendiri dan berbeda dengan asuransi konvesional.Konsep asuransi syari’ah adalah konsep dimana terjadi satu dengan yang lainnya menjadi penanggung atas resiko yang muncul. Saling pikul ini dilakukan atas dasar saling tolong menolong dalam kebaikan dengan cara masing-masing mengeluarkan dana tabarru’ atau dana kebajikan yang ditujukan untuk menanggung resiko. Konsep takaful yang merupakan dasar dari asuransi syari’ah, ditegakkan di atas tiga prinsip dasar, yaitu saling bertanggungjawab, saling bekerjasama atau saling membantu dan terakhir saling melindungi.
Tujuan penelitian ini adalah menganalisis pengaruh harga, religiusitas dan reputasi terhadap keputusan pembelian produk asuransi takafulink RO di Pekalongan. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Variabel Dependen dalam penelitian ini adalah keputusan pembelian. Variabel Independen dalam penelitian ini, yaitu : harga, religiusitas dan reputasi. Populasi dalam penelitian ini adalah peserta asuransi PT. AsuransiTakaful Keluarga RO Pekalongan yang telah memiliki polis asuransi produk Takafulink sejumlah 197 polis, sampel yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 132 pemegang polis.
Hasil penelitian menunjukkan harga produk asuransi takafulink (X1) berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian produk asuransi takafulink yang dibuktikan dengan nilai signifikansi sebesar (0,029) dan nilai t hitung (2,207) lebih besar dari t tabel (1,656). Religiusitas (X2) berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian produk asuransi takafulink yang dibuktikan dengan nilai signifikansi sebesar (0,020) dan nilai t hitung 2,354 lebih besar dari t tabel (1,656). Reputasi (X3) berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian produk asuransi takafulink yang dibuktikan dengan nilai signifikansi sebesar (0,001) dan nilai t hitung (3,527) lebih besar dari t tabel (1,656).
18SK1841029.00 | SK EKOS 18.029 HAS p | My Library (Lantai 3 Referensi) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain