SKRIPSI EKOS
Analisis Pengaruh Produk, Harga, Promosi, Pelayanan, Presentasi dan Lokasi terhadap Minat Konsumen untuk Berbelanja(Studi Kasus Alfamart Jl. A.Yani Kauman Batang)
Abstrak
Ena Erlina.2017. Analisis Pengaruh Produk, Harga, Promosi, Pelayanan, Presentasi dan Lokasi Terhadap Minat Konsumen untuk Berbelanja (Studi Kasus Alfamart Jl. A. Yani Kauman Batang). Skripsi . Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Jurusan Ekonomi Syariah Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pekalongan. Dosen Pembimbing Ahmad Rosyid, S.E., M. Si
Kata kunci: Produk, Harga, Promosi, Pelayanan, Presentasi, Lokasi dan Minat Konsumen.
Strategi pemasaran merupakan kunci keberhasilan suatu perusahaan, baik yang bergerak dalam bidang produksi barang maupun jasa. Alfamart Jl. A. Yani merupakan salah satu minimarket yang bergerak dalam jual beli barang yang perlu memperhatikan minat konsumen untuk berbelanja. Oleh karena itu penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh produk, harga, promosi, pelayanan, presentasi dan lokasi terhadap minat konsumen untuk berbelanja(studi kasus Alfamart Jl. A. Yani Kauman Batang).
Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan menggunakan teknik pengumpulan data yaitu dengan metode kuesioner dan dokumentasi. Jumlah sampel pada penelitian ini adalah 50 responden. Untuk pengujian instrument menggunakan uji validitas, reliabilitas, dan uji asumsi klasik. Sedangkan untuk teknik analisis data menggunakan metode regresi linier berganda karena variable yang digunakan lebih dari dua variable, dengan uji F dan Uji t.
Berdasarkan hasil penelitian , dapat disimpulkan bahwa produk berpengaruh signifikan terhadap minat konsumen, dengan perbandingan nilai thitung dan ttabel 7 7,094>2,010 dan tingkat signifikansi 0,000
18SK1841007.00 | SK EKOS 18.007 ERL a | My Library (Lantai 3 Referensi) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain