SKRIPSI EKOS
Pengaruh Harga, Kualitas Pelayanan, Lokasi dan Promosi terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Muslim(Studi Kasus pada Minimarket BAH, Pekalongan)
Abstrak
Citra Lailiya Mardiyan.2017. Pengaruh Harga, Kualitas Pelayanan, Lokasi dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Muslim(Studi Kasus pada Minimarket BAH, Pekalongan), Jurusan Ekonomi Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Pekalongan, Iwan Zaenal Fuad, SH. MH.
Pemasaran adalah suatu proses social yang didalamnya individu kelompok mendapatkan apa yang mereka butuhkan dan inginkan dengan menciptakan, menawarkan, dan secara bebas mempertukarkan produk yang bernilai dengan pihak lain. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaaruh harga, kualitas pelayanan dan lokasi terhadap keputusan pembelian pada minimarket Bah, Pekalongan.
Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif. Metode yang digunakan dalam pengambilan sampel yaitu accidental sampling. Sampel yang diambil sebanyak 115 responden. Data penelitian ini diperoleh dari kuesioner yang diisi oleh konsumen minimarket bah. Analisis data menggunakan regresi linier berganda.
Berdasarkan uji t, menyatakan bahwa harga berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, lokasi berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dan promosi berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Kemudian uji F menunjukan bahwa secara simultan harga, kualitas pelayanan dan lokasi berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Hasil analisis koefisien determinasi diketahui bahwa 40% variasi keputusan pembelian dapat dijelaskan oleh label harga, kualitas pelayanan, lokasi dan promosi sedangkan sisanya 60 % dijelaskan oleh variable independen lain yang tidak terdapat dalam penelitian ini.
Kata kunci: harga, kualitas pelayanan, lokasi, promosi dan keputusan pembelian.
18SK1841005.00 | SK EKOS 18.005 MAR p | My Library (Lantai 3 Referensi) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain