SKRIPSI PAI
Implementasi Pendidikan Karakter Anak Usia Dini Melalui Metode Bercerita Di TK Qurrota A'yun 01 Aisyiyah Kota Pekalongan
Kerusakan moral bangsa sudah sangat mencemaskan karena terjadi hampir disemua bidang, baik di pemerintahan, aparat, maupun masyarakat umum. Jika kondisi ini dibiarkan, negara bisa menuju ke arah kemunduran yang akan menyebabkan kehancuran. Di kalangan pemerintahan hampir semua lembaga negara tidak bersih dari kasus korupsi. Kenyataan yang telah diketahui bersama di kota-kota besar maupun di kota-kota kecil, para pelajar melakukan tawuran dan bahkan tidak sedikit yang mengkonsumsi obat-obatan terlarang. Selain itu para pelajar juga sering diberitakan di media-media cetak maupun elektronik karena melakukan kekerasan, pergaulan yang tidak teratur serta menyia-nyiakan waktu. Maka pendidikan dalam semua jalur dan jenjang saat ini mengembangkan pembelajaran yang berbasis pendidikan karakter. Untuk itulah pendidikan karakter harus ditanamkan sejak dini pada anak.
Rumusan masalah penulis ajukan dalam penelitian ini adalah (1) Bagaimana implementasi pendidikan karakter anak usia dini melalui metode bercerita di Qurrota A’yun 01 Aisyiyah Kota Pekalongan. (2) Bagaimana faktor pendukung dan faktor penghambat dalam proses pembelajaran pendidikan karakter anak usia dini melalui metode bercerita di TK Qurrota A’yun 01 Aisyiyah Kota Pekalongan.
Metode penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dan jenis penelitian lapangan (Field Research). Teknik pengumpulan datanya menggunakan observasi, wawancara mendalam, dan dokumen. Jenis analisis data yang digunakan yaitu reduksi data, penyajian data, dan kesimpulan (Verifikasi).
18SK1821017.00 | SK PAI 18.017 FIT i | My Library (Lantai 3, Literatur Ilmiah) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain