SKRIPSI PAI
Korelasi Antara Keteladanan Guru PAI Dengan Motivasi Berprestasi Siswa Kelas VII Di SMP Negeri 8 Pekalongan
Keteladanan adalah sesuatu yang patut di contoh karena kebaikannya. Misalnya guru berpakaian rapih di sekolah, tepat waktu datang ke sekolah, membiasakan tadarus quran. Apabila seorang pendidik mendasarkan pada keteladanan konsekuensinya ia harus memberikan teladan kepada para peserta didiknya dengan berusaha mecontoh Rasulullah saw. Motivasi berprestasi siswa akan hidup dari teladan yang diberikan oleh guru. Semakin baik teladan guru akan mampu member semangat dan keberanian kepada para siswa untuk belajar sehingga keteladanan guru memiliki keterkaitan dengan motivasi berprestasi siswa. Guru PAI di SMP Negeri 8 Pekalongan sudah memberikan contoh keteladanan seperti memberikan contoh pembiasaan membaca tadarus al quran bagi seluruh masyarakat sekolah. Dan senantiasa memberikan bimbingan baik pada pembelajaran PAI maupun pada pelajaran BTQ maupun jam tambahan tartil. Hal itu secara tidak langsung sebagai wujud memotivasi siswa untuk mencapai hasil belajar yang maksimal dalam membaca al quran.
Rumusan masalah yng ingin dicapai yaitu Bagaimana korelasi antara keteladanan guru PAI dengan motivasi berprestasi siswa kelas VII SMP Negeri 8 Pekalongan?.
Pada penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, dengan jenis penelitian lapangan atau field research. Subjek penelitian ini berjumlah 65 responden yang dipilih dengan purposive sampling. Metode yang digunakan yaitu angket, dokumentasi dan observasi. Dan untuk menganalisis hasil penelitian menggunakan teknik analisis korelasi product moment
18SK1821011.00 | SK PAI 18.011 NIS k | My Library (Lantai 3, Literatur Ilmiah) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain