BUKU
Bimbingan dan Konseling di Sekolah : Konsep Dasar dan Landasan Pelayanan
Bimbingan dan konseling di sekolah merupakan bentuk pelayanan pendidikan yang tersedia di pendidikan formal. Pelayanan ini pada hakikatnya merupakan bantuan dari konselor kepada seorang konseli untuk mengambangkan potensi dan memandirikan konseli dalam pengambilan keputusan serta pilihan guna mewujudkan kehidupan yang "wellness" pada dirinya.
Keberhasilan pelayanan bimbingan dan konseling sangat ditentukan oleh kualitas hubungan yang dibangun oleh konselor dan konseli ketika proses konseling berlangsung. Hubungan bantuan semacam itu terjadi dalam pertemuan antara konselor dan konseli melalui serangkaian wawancara yang unik. Bentuk dan coraknya serta kualitasnya diwarnai oleh dan bergantung pada karakteristik yang melekat pada diri keduanya. Dalam hubungan konseling itu perlu adanya keseimbangan dalam banyak hal. Misalnya, keseimbangan antara obyektivitas dan subyektivitas, unsur kognitif dan konatif, kesamar-samaran dan kejelasan, keseimbangan tanggung jawab.
17TD170146.00 | TD 371.4 DAH b | My Library (lantai 2, Tandon) | Tersedia |
17SR170146.01 | SR 371.4 DAH b C.1 | My Library (Lantai 2, Sirkulasi) | Tersedia |
17SR170146.02 | SR 371.4 DAH b C.2 | My Library (Lantai 2, Sirkulasi) | Tersedia |
17SR170146.03 | SR 371.4 DAH b C.3 | My Library (Lantai 2, Sirkulasi) | Tersedia |
17SR170146.04 | SR 371.4 DAH b C.4 | My Library (Lantai 2, Sirkulasi) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain