SKRIPSI PAI
Implementasi Nilai-nilai Multikultural pada Mata Pelajaran Pendidikan agama Islam
Abstrak
Pendidikan multicultural pada mata pelajaran PAI adalah salah satu model pembelajaran agama islam yang dikaitkan pada keberagaman yang ada entah itu keragaman agama, etnis, bahasa dan sebagainya. Pengembangan kurikulum tersebut merupakan kurikulum tidak tertulis.
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui desain pendidikan multicultural di SMA Negeri 1 Bojong. Dan untuk mengetahui hasil pendidikan multicultural di SMA Negeri 1 Bojong, . pengumpulan data dilakukan dnegan wawancara, observasi, dan dokumentasi.
Hasil penelitian menunjukan bahwa strategi penerapan nilai-nilai multicultural itu meliputi perencanaan, pelaksanaan dan hasil penerapan nilai-nilai multicultural. Dalam pelaksanaanya guru sangat hati-hati dalam menyampaikan pendidikan multicultural yang berkaitan dengan aqidah. Penerapan nilai multikutural juga dapat diterapkan dalam kegiatan kesiswaan, seperti ekstrakurikuler.
17SK1721542.00 | SK PAI 17.542 MAG i | My Library (Lantai 3 Referensi) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain