SKRIPSI EKOS
Analisis Strategi Pemasaran Dalam Meningkatkan Jumlah Nasabah Produk Simpanan Sisantri Di KSU BMT Kota Santri Kabupaten Pekalongan
Erni Indah 2016. Strategi pemasaran sangat diperluhkan oleh setiap perusahaan agar dapat mencapai yang telah ditentukan, serta dapat meminimalisir hambatan yang ada. Untuk langkah yang diambil KSU BMT Kota Santri dalam meningkatkan jumlah nasabah diantaranya menjelaskan keunggulan produk Sisantri dengan memakai bauran promosi dengan cara masuk ke pasar-pasar dan desa-desa agar nasabah mengenal Sisantri. Promosi penjualan dilakukan untuk menarik nasabah untuk segera membeli produk dan jasa yang ditawarkan. Penelitian ini adalah hasil penelitian lapangan, dengan data penelitian dihimpun melalui wawancara, observasi, dan dokumentasi. Data-data yang sudah terkumpul kemudian di analisis dengan menggunakan data deskriptif. Dalam pendekatan ini penelitian memberikan suatu gambaran mengenai pemasaran dalam meningkatkan jumlah nasabah terutama produk simpanan Sisantri dalam bentuk kalimat dan paragraf. Dari hasil analisis, dana mitra yang dikelola oleh KSU BMT Kota Santri mekanisme dana nisbah antara nasabah dan BMT adalah 25:75 dengan bagi hasil 0,4%. BMT dalam hal ini BMT harus mampu mencari cara agar bisa mencapai efektifitas dari satu atau dua lebih alat promosi. Dalam menentukan alat promosi manajer pemasaran BMT harus mengenal ciri masing-masing alat promosi yang digunakan oleh BMT. Agar dapat meningkatkan kinerja operasional BMT sehingga BMT dapat meningkatkat calon nasabah baru atau dapat meningkatkan jumlah nasabah khususnya produk Sisantri pada masa kini dan masa yang akan datang.
Kata Kunci: Analisis Strategi Pemasaran dalam Meningkatkan Jumlah Nasabah Produk Sisantri.
17SK1713094.00 | SK EKOS 17.094 SET a | My Library (Lantai 3 Ruang Skripsi) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain