SKRIPSI EKOS
Pengaruh Layanan Front Liner Terhadap Tingkat Kepuasan Nasabah (Studi Kasus Pada Bank Syariah Mandiri (BSM) Cabang Tegal)
Perkembangan perbankan syariah semakin pesat. Hal ini dibuktikan semakin hari semakin bertambah bank konvensional yang tertarik membuka unit usaha syariah. Perbankan merupakan salah satu badan usaha yang berusaha dalam bidang layanan jasa keuangan. Perbankan atau biasa disebut dengan bank menyediakan jasa keuangan bagi seluruh lapisan masyarakat. Fungsi bank merupakan perantara diantara masyarakat yang membutuhkan dana dengan masyarakat yang kelebihan dana, disamping menyediakan jasa-jasa perbankan lainnya.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh teller, customer service, dan security terhadap tingkat kepuasan nasabah Bank Syari’ah Mandiri (BSM) Cabang Tegal baik secara parsial atau secara simultan.
Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan bertujuan untuk menganalisis pengaruh layanan frontliner terhadap tingkat kepuasan nasabah. Analisis data dilakukan dengan analisis regresi berganda.
` Secara parsial teller tidak berpengaruh terhadap tingkat kepuasan nasabah, yang dibuktikan dengan nilai t hitung lebih kecil dari t tabel (-2,207 > 1,98). Secara parsial customer service tidak berpengaruh terhadap tingkat kepuasan nasabah yang dibuktikan dengan nilai t hitung lebih kecil dari t tabel (-2,040 1,98 ). Sementara itu, secara simultan teller, customer service, dan security terbukti mampu mempengaruhi tingkat kepuasan nasabah, yang dibuktikan dengan nilai Fhitung lebih besar dari Ftabel (3,229>1,98 ).
Kata kunci : Tingkat Kepuasan Nasabah, Teller, Customer Service, Security
17SK1713071.00 | SK EKOS 17.071 APR p | My Library (Lantai 3 Ruang Skripsi) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain