SKRIPSI EKOS
Pengaruh Fasilitas, Lokasi, Kualitas Produk Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Minat Konsumen Muslim Pada Unggul Print Dan Foto Copy
Perkembangan teknologi di era moderen seperti sekarang ini semakin pesat persaingan dunia bisnispun semakin ketat. Setiap perusahaan tentunya dituntut untuk bergerak cepat dalam hal menarik konsumen. Oleh karena itu, perusahaan perlu mencermati perilaku konsumen dan faktor-faktor apa saja yang mempengaruhi keputusan pembelian. Unggul Print dan Foto Copy adalah perusahaan jasa yang bergerak di bidang foto copy yang berada di depan kampus STAIN Pekalongan, dan bukan merupakan satu-satunya bisnis jasa foto copy yang berada di sekitar kampus STAIN Pekalongan, namun Unggul Print dan Foto Copy memiliki cara tersendiri untuk merebut hati konsumen dengan cara menyediakan semua fasilitas yang dibutuhkan oleh konsumen yang tidak terdapat di bisnis foto copy lainnya. Selain itu Unggul Print dan Foto Copy juga memberikan pelayanan yang baik dan supel terhadap konsumen sehingga konsumen tidak mudah beralih ke penyedia jasa foto copy yang lain. Penelitian ini bertujuan untuk menguji ada tidaknya pengaruh faktor-faktor seperti fasilitas, lokasi, kualitas produk, dan kualitas pelayanan terhadap minat konsumen muslim pada Unggul Print dan Foto Copy.
Penelitian ini termasuk penelitian lapangan dengan pendekatan kuantitatif. Penelitian ini dilakukan di Unggul Print dan Foto Copy dengan mengambil sampel sebesar 100 responden dengan menggunakan accidental sampling. Responden dalam penelian ini yaitu konsumen yang menggunakan jasa foto copy Unggul Print dan Foto Copy. Teknik analisis data dengan analisis regresi linear berganda.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) secara parsial fasilitas berpengaruh terhadap minat konsumen pada Unggul Print dan Foto Copy dengan nilai thitung 1, 809 > ttabel 1, 661. (2) Secara parsial lokasi tidak berpengaruh terhadap minat konsumen pada Unggul Print dan Foto Copy dengan nilai thitung 1, 241 < ttabel 1, 661. (3) Secara parsial kualitas produk berpengaruh terhadap minat konsumen pada Unggul Print dan Foto Copy dengan nilai thitung 3, 056 > ttabel 1, 661. (4) Secara parsial kualitas pelayanan berpengaruh secara pada Unggul Print dan Foto Copy dengan nilai thitung 4, 726 > t tabel 1,661. (5) Berdasarkan uji F di ketahui bahwa Fasilitas, lokasi, kualitas produk dan kualitas pelayanan berpengaruh secara simultan terhadap minat konsumen pada Unggul Print dan Foto Copy dengan nilai fhitung 40, 197 > ftabel 2, 47.
Kata kunci : Fasilitas, lokasi, kualitas produk, kualitas pelayanan dan minat konsumen.
17SK1713057.00 | SK EKOS 17.057 YAT p | My Library (Lantai 3 Skripsi) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain