SKRIPSI EKOS
Analisis Pengaruh Keuntungan, Pelayanan, Keamanan Dana Dan Promosi Terhadap Keputusan Nasabah Berinvestasi Dalam Takafulink Salam PT.Asuransi Takaful Keluarga RO.Agency Pekalongan
Kata Kunci: Keuntungaan, Pelayanan, Keamanan Dana, Promosi dan Keputusan Nasabah
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh keuntungaan, pelayanan, keamanan dana dan promosi terhadap keputusan nasabah berinvestasi dalam Takafulink Salam PT Takaful Keluarga Ro. Agency Pekalongan baik secara parsial maupun simultan. Populasi penelitian ini adalah 181 nasabah PT Takaful Keluarga Ro. Agency Pekalongan. Teknik sampling yang digunakan adalah Purposive Random sampling dan diperoleh sampel sebanyak 64 responden. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner sebanyak 24 item pertanyaan yang dinilai dengan skala Likert 1-5. Teknik analisis data yang digunakan adalah uji instrumen, uji asumsi klasik, uji regresi linear berganda dan uji hipotesis menggunakan t-statistik untuk menguji koefisien regresi parsial serta F-statistik untuk menguji keberartian pengaruh secara bersama-sama dengan level of significance 5%. Selain itu juga dilakukan uji koefisien determinasi.
Dari hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa data penelitian berdistribusi normal. Hal ini, berdasarkan hasil uji normalitas, uji multikolinieritas dan uji heteroskedastisitas tidak ditemukan variabel yang menyimpang dari asumsi klasik. Dari hasil uji t secara parsial bahwa variabel keuntungan dan pelayanan berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan nasabah berinvestasi dalam Takafulink Salam PT Takaful Keluarga Ro. Agency Pekalongan. Variabel promosi berpengaruh tetapi tidak signifikan terhadap keputusan nasabah berinvestasi dalam Takafulink Salam PT Takaful Keluarga Ro. Agency Pekalongan. Sedangkan Variabel keamanan dana tidak berpengaruh terhadap keputusan nasabah berinvestasi dalam Takafulink Salam PT Takaful Keluarga Ro. Agency Pekalongan. Semantara itu, secara simultan didapat nilai F-hitung sebasar 20,829 dengan signifiksnsi sebesar 0,000 lebih kecil dari tingkat signifikansi (α) 5% yang berarti secara simultan keuntungaan, pelayanan, keamanan dana dan promosi terdapat pengaruh yang signifikan terhadap keputusan nasabah berinvestasi dalam Takafulink Salam PT Takaful Keluarga Ro. Agency Pekalongan.
Selanjutnya model ini memiliki nilai adjusted R2 sebesar 0,604 yang berarti sebesar 60,4% keputusan nasabah berinvestasi dalam Takafulink Salam PT Takaful Keluarga Ro. Agency Pekalongan dapat dijelaskan oleh variabel keuntungaan, pelayanan, keamanan dana dan promosi. Sedangkan sisanya 39,6% dapat dijelaskan oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini
17SK1713012.00 | SK EKOS 17.012 MAC a | My Library (Lantai 3 Skripsi) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain