SKRIPSI EKOS
Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Keputusan Nasabah Dalam Memilih Produk SMESS (Studi Kasus pada Nasabah Produk SMESS 5 di KJKS BMT Istiqlal Pekalongan)
Produk SMESS adalah produk simpanan dari KJKS BMT ISTIQLAL Pekalongan. Untuk menghadapi persaingan, LKS harus bekerja keras dengan berbagai cara untuk menarik dan mempertahankan nasabahnya. Sharia compliance dapat mempengaruhi keputusan nasabah karena LKS yang benar-benar menaati prinsip syariah tentu akan diminati oleh masyarakat muslim, karena sesuai dengan ajaran yang dianut. Kualitas pelayanan yang baik akan mempengaruhi keputusan nasabah karena nasabah senang mendapatkan lebih apa yang dari ia harapkan, promosi merupakan penentu keberhasilan suatu strategi pemasaran karena untuk menginformasikan kelebihan-kelebihan produk dan untuk membujuk konsumen..Tujuan penelitian ini untuk mengetahui apakah sharia compliance, pelayanan dan promosi berpengaruh terhadap keputusan nasabah.
Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian lapangan (field research). Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner dengan sumber data primer. Metode analisis data dengan uji validitas, reliabilitas, regresi linear berganda,dan mempertimbangkan uji asumsi klasik yaitu uji normalitas, multikolinieritas, dan heterokedastisitas.
Hasil analisis menunjukkan bahwa variabel pelayanan berpengaruh dan signifikan terhadap keputusan nasabah memilih produk SMESS pada level of significance 5%. Variabel Sharia Compliance dan Promosi tidak berpengaruh dan tidak signifikan terhadap keputusan nasabah memilih produk SMESS di KJKS BMT Istiqlal Pekalongan pada level of significance 5%. Nilai koefisien determinasi (Adjusted R2) sebesar 0,063 atausebesar 6,3%
Kata Kunci : Sharia Compliance, Pelayanan, Promosi dan Keputusan Nasabah
16SK1613038.00 | SK EKOS 16.038 AIN a | My Library (Lantai 3 Skripsi) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain