TA PERBANKAN SYARIAH
Strategi Membangun Loyalitas Nasabah Dengan Relationship Marketing Pada Produk Simpanan Hari Raya Idhul Fitri (SIM-H) Di BMT Citra Keuangan Syariah Bendan Pekalongan
Relationship Marketing merupakan pengenalan setiap pelanggan secara lebih dekat dengan menciptakan komunikasi dua arah dengan mengelola suatu hubungan yang saling menguntungkan antara perusahaan dan pelanggan. BMT Citra Keuangan Syariah Bendan Pekalongan sebagai badan usaha milik perorangan harus meningkatkan kepuasan nasabah sehingga dalam hal ini BMT Citra Keuangan Syariah Bendan Pekalongan perlu membangun loyalitas nasabah dengan Strategi Relationship Marketing dengan harapan mempertahankan loyalitas nasabah. Tujuan penelitian ini adalah untuk menjawab analisis bagaimana Strategi Membangun Loyalitas Nasabah Dengan Relationship Marketing dan implikasi terhadap keberlangsungan produk Simpanan Hari Raya Idhul Fitri (SIM-H) Di BMT Citra Keuangan Syariah Bendan Pekalongan. Hasil yang diperoleh dari penelitian ini adalah : bahwa BMT Citra Keuangan Syariah Bendan Pekalongan telah menerapkan strategi relationship marketing dalam meningkatkan kepuasan dan loyalitas nasabahnya. Hal ini dibuktikan dengan cara mengidentifikasi produk yang diinginkan oleh nasabah dan memberikan kebebasan karyawan untuk mempraktekkan kreativitas mereka dalam menyelesaikan masalah dengan nasabah. Tetapi strategi yang dilakukan belum efektif dilihat dari menurunnya jumlah nasabah periode 2011-2014. Kemudian pada tahun 2015 sampai sekarang produk tersebut telah dihilangkan dikarenakan jumlah nasabah yang semakin menurun dan kurang percayanya nasabah terhadap produk itu di BMT.
17TA1712105.00 | TA D-3PBS 17.105 KHO s | My Library (Lantai 3,,Tugas Akhir) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain