TA PERBANKAN SYARIAH
Strategi Promosi Jasa Pembayaran Tagihan Otomatis (PRaGTis) Di Koperasi Simpan Pinjam (KOSPIN) Jasa Layanan Syariah Kantor Kedungwuni
Jasa Pembayaran Tagihan Otomatis (PRaGTis) merupakan jasa layanan pembayaran tagihan yang disediakan oleh KOSPIN Jasa Layanan Syariah Kantor Kedungwuni. Berbeda dengan pembayaran tagihan pada umumnya, Kospin Jasa Syariah menerapkan sistem dengan cara otomatis dengan tujuan untuk memberikan kemudahan kepada nasabah dalam melakukan pembayaran tagihan. Jasa Layanan PRaGTis disediakan oleh Kospin pada bulan Maret 2016, sehingga perlu dilakukannya strategi promosi untuk jasa layanan baru agar dapat dikenal masyarakat. Kospin Jasa Layanan Syariah Kedungwuni menerapkan strategi bauran promosi dalam kegiatan promosinya yaitu periklanan, promosi penjualan, penjualan pribadi, hubungan masyarakat dan informasi dari mulut ke mulut. Hasil penelitian ini menyimpulkan bahwa Kospin Jasa Layanan Syariah Kedungwuni dalam mempromosikan jasa layanan Pembayaran Tagihan Otomatis (PRaGTis) menggunakan strategi bauran promosi diantaranya periklanan, promosi penjualan, penjualan pribadi, hubungan masyarakat dan informasi dari mulut ke mulut (WoM). Namun dalam praktiknya yang lebih terlihat dari kelima sarana bauran promosi tersebut yaitu kegiatan penjualan pribadi (personal selling). Terdapat beberapa faktor penghambat kegiatan promosi disetiap sarana bauran promosi dan belum optimalnya manajemen dalam melakukan kegiatan promosi juga menjadi penghambat kegiatan promosi jasa layanan PRaGTis. Dalam kegiatan promosinya Kospin Jasa Layanan Syariah Kantor Kedungwuni belum menerapkan strategi jemput bola, door to door atau surat langsung kepada nasabah.
17TA1712085.00 | TA D-3PBS 17.085 EFE s | My Library (Lantai 3,,Tugas Akhir) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain