BUKU
Paradigma Pembelajaran Kurikulum 2013 : Strategi Alternatif Pembelajaran di Era Global
Kurikulum 2013 merupakan kurikulum baru yang diimplementasikan secara serentak dalam dua kelas pada tahun 2014. Pendidik harus mempunyai kompetensi untuk mengimplementasikan kurikulum tersebut dalam pembelajaran sehari-hari. Dalam hal ini, maka pendidik harus mengetahui mengenai pendekatan scientific, serta teori-teori yang mendasarinya, model pembelajaran yang dipakai, dan cara aplikasi model pembelajaran tersebut. Pendidik juga harus mengetahui mengenai penilaian pembelajaran yang dipakai dalam kurikulum 2013 supaya pendidik tidak salah dalam menilai peserta didik. Buku ini disajikan dalam enam bab bahasan. Bahasan pertama mengenai konsep dasar pembelajaran dalam kurikulum 2013, bab kedua mengenai teori-teori pembelajaran yang digunakan dalam implementasi kurikulum 2013, bab ketiga mengenai pendekatan pembelajaran dalam kurikulum 2013, dan bab keempat mengenai model-model pembelajaran dalam implementasi kurikulum 2013. Sedangkan bab kelima dan keenam, berturut-turut membahas mengenai model-model pembelajaran alternative dalam implementasi kurikulum 2013 dan penilaian pembelajaran dalam kurikulum 2013.
17TD170037.00 | TD 371.3028 FAT p | My Library (Lantai 2, Tandon) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain