BUKU
Pemikiran Pendidikan Islam : Gagasan-Gagasan Besar Para Ilmuwan Muslim
Salah satu persoalan penting yang dihadapi oleh Pendidikan Islam selama ini adalah adanya kenyataan mengenai kiblat pendidikan Islam yang belum jelas. Pendidikan Islam belum menemukan format dan bentuk yang khas sesuai dengan ajaran Islam. Hal ini selain karena banyaknya konsep pendidikan yang ditawarkan para ahli yang belum jelas keislamannya, juga karena belum banya pakar pendidikan Islam yang merancang masalah pendidikan Islam secara seksama. Disamping itu karena belum banyak diperkenalkan pemikiran kependidikan yang dikemukan para filosof muslim seperti al Ghazali, Ibn Khaldun, Hasan al-Banna dan lain sebagainya. Para ilmuawan muslim telah banyak menyumbangkan pemikiran yang brilian bagi pendidikan Islam. Agar pendidikan Islam menemukan jati dirinya lagi, perlu mengkaji pemikiran para tokoh ilmuwan muslim. Buku ini menyajikan 21 pemikiran ilmuwan Islam seperti Ibnu Sina, Ibnu Taimiyah, Al-Ghazali, Muhammad Quthr, Muhammad Abduh, M. Rasyid Ridha, Ibnu Tufail, Abdullah Nasih Ulwan. Muhammad Iqbal, M. Naquib Al-Attas, Seyyed Hossein Nasr, Imam al-Zarnuji, Mutadha Muthahhari, Hasan al-Banna, Syeh Jafar al Barzanji, Ibnu Qayyim Al Jauziyyah, Ibnu Rusyd, Ibnu Khaldun, Muhammad Athiyah al-Abrasyi, Fazlur Rahman, dan Ismail Raji al-Faruqi.
( 17SR170027.02,, Buku Pengganti )
17TD170027.00 | TD 2X7.31 IQB p | My Library (lantai 2, Tandon) | Tersedia |
17SR170027.01 | SR 2X7.31 IQB p C.1 | My Library (Lantai 2, Sirkulasi) | Tersedia |
17SR170027.02 | SR 2X7.31 IQB p C.2 | My Library (Lantai 2, Sirkulasi) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain