TA PERBANKAN SYARIAH
Strategi Pengembangan Agen Asuransi Syariah Dalam Meningkatkan Jumlah Nasabah (Studi Kasus di Hijrah Agency Takaful Keluarga Representative Office Pekalongan)
Perusahaan asuransi syariah merupakan perusahaan yang menawarkan produk berupa jasa yang dalam operasinya berdasarkan dengan syariah islam. Keberhasilan sebuah perusahaan asuransi tidak terlepas dari peran seorang agen dalam memasarkan produk asuransi syariah. Pada Hijrah Agency Representative Office Pekalongan menggunakan sistem keagenan dalam memasarkan produknya. Agen merupakan suatu aset berharga bagi perusahaan asuransi jiwa. Hijrah Agency RO Pekalongan selalu berupaya untuk mensosialisasikan peluang berkarir di bidang asuransi kepada masyarakat. Dalam hal ini Hijrah Agency RO Pekalongan melakukan strategi pengembangan (FDS) untuk para agen di Asuransi Takaful Keluarga. Dan strategi Pengembangan Agen ini sudah dilakukan oleh Hijrah Agency RO Pekalongan sejak awal berdirinya perusahaan yaitu pada tahun 2011 sampai sekarang.
Sejalan dengan hal tersebut, maka penulis berusaha mengangkat tema Strategi Pengembangan Agen Asuransi Syariah Dalam Meningkatkan Jumlah Nasabah (Studi Kasus di Hijrah Agency Takaful Keluarga Representative Office Pekalongan)
Peneltian ini bertujuan untuk mengetahuai strategi pengembangan agen dalam meningkatkan jumlah nasabah serta faktor-faktor apa yang mempengaruhi penerapan strategi pengembangan agen dalam meningkatkan jumlah nasabah di Hijrah Agency RO. Pekalongan. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif yang menggunakan dasar sumber data primer, sumber data primer adalah data yang diperoleh secara langsung dari lapangan melalui wawancara dengan Bapak Ir. Akhmad Zaeni selaku TAD. Sedangkan sumber data sekunder adalah data yang diperoleh secara tidak langsung dari subyek penelitian namun didapat dari dokumentasi atau laporan serta arsip-arsip resmi
Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi pengembangan agen yang dilakukan Hijrah Agency RO. Pekalongan sudah sesuai dengan teori FDS (Field Development System) secara umum. Hal ini bisa dilihat dari meningkatnya jumlah nasabah serta jumlah agen pada setiap tahunnya. Untuk menjadi agen yang produktif, agen harus berproduksi setiap bulannya untuk meningkatkan jumlah nasabah.
17TA1712044.00 | TA D-3PBS 17.044 MIL s | My Library (Lantai 3,,Tugas Akhir) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain