BUKU
Strategi Bagaimana Meraih Keunggulan Kompetitif?
Buku ini memandang strategi sebagai suatu "proses", yang meliputi sejumlah tahapan yang saling berkaitan dan berurutan. Tahapan utama proses manajemen stratejik umumnya mencakup analisis situasi,formulasi strategi,implementasi strategi, dan evaluasi kinerja.
Strategi juga bersifat "kontekstual", harus sesuai (fit) dengan kompetensi inti dan tantangan yang dihadapi. Dalam konteks inilah,buku ini menyajikan beragam kasus riil perusahaan Indonesia-darj MQ Corporation-AA Gym, Astra Internasional, Primagama, BMW Indonesia, hingga Dagadu Djogdja-yang telah sukses maupun sedang berjuang meraih keunggulan kompetitif.
Buku ini diharapkan tidak hanya bermanfaat bagi para manajer, CEO (Chief Executive Officer), dan praktisi bisnis, namun juga bagi para dosen, birokrat daerah, mahasiswa, pengambil kebijakan di tingkat nasional dan daerah, para talon wirausaha, anggota DPR(D), investor, peneliti, politisi, dan praktisi lainnya yang berminat memilih, memformulasi, melaksanakan, dan mengevaluasi strategi untuk meraih keunggulan kompetitif.
Demikian buku ini, masih relatif baru, dan kontribusinya dalam pengembangan strategi cukup banyak. Belajar “strategi” ibaratnya belajar “ teknik” sekaligus “seni”. Tehnik mengarah pada ilmu dan teori, dan Seni dalam menawarkan aspek praktis, pragmatis dan seberapa efektif suatu strategi tergantung kepiawaian menghadapi faktor lingkungan organisasi. Manfaat buku ini sangat besar bagi meraka yang menggeluti Administrasi Publik baik di kalangan akademisi, praktisi, maupun birokrasi.
16TD160810.00 | TD 658.4013 KUN s | My Library (Lantai 2, Tandon) | Tersedia |
16SR160810.01 | SR 658.4013 KUN s C.1 | My Library (Lantai 2, Sirkulasi) | Tersedia |
16SR160810.02 | SR 658.4013 KUN s C.2 | My Library (Lantai 2, Sirkulasi) | Tersedia |
16SR160810.03 | SR 658.4013 KUN s C.3 | My Library (Lantai 2, Sirkulasi) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain