TA PERBANKAN SYARIAH
Strategi Promosi Pada Produk SIMA (Simpanan Anak-Anak) Di Baitul Maal Wattamwil Citra Keuangan Syariah Comal
BMT Citra Keuangan Syariah sebagai lembaga keuangan mikro syariah dengan slogan ”Sharia Solution” menerapkan konsep marketing dalam proses oprasional kesehariannya secara syariah, dengan demikian bukan hanya produk-produknya melainkan juga proses menjalankan bisnis islami. Tugas akhir inin meneliti tentang strategi promosi pada produk SIM A Simpanan Anak-anak di BMT Citra Keuangan Syariah Comal. Penelitian ini juga bertujuan agar dapat diketahuainya strategi promosi yang digunakan BMT Citra Keuangan syariah Comal dalam memasarkan SIM A.
Penelitian ini merupakan field research dengan pendekatan kualitatif berupa data mentah yang diolah ke dalam kalimat. Data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu data primer yang diperoleh dari hasil wawancara dengan pihak terkait yang dalam hal ini Marketing Funding dari BMT Citra Keuangan Syariah Comal untuk mendapat gambaran strategi promosi SIM A. Metode analisis yang digunakan yaitu induktif tentang strategi promosi SIM A yang diuraikan penulis ke dalam bentuk parangraf.
Penelitian yang dilakukan penulis ditemukan bahwa pelaksanaan promosi di BMT Citra Keuangan Syariah Comal sudah cukup baik. Hal ini dapat dilihat dari kesiapan BMT yang meliputi kesiapan pihak marketing dan kesiapan fasilitas pendukung pelaksaan marketing. BMT Citra Keuangan Syariah yuga menggunakan elemen 7P (Produk, Price, Promotion, People, Physical Evidence, Proces) dan STPDS (Segmentation, Targeting, Positioning, Differentaion, Selling) digunakan dalam promosi SIM A.
16TA1612009.00 | TA D-3PBS 16.009 HER s | My Library (Lantai 3, Tugas Akhir) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain