BUKU
Strategi Pembelajaran Pendidikan Jasmani
Pendidikan Jasmani di sekolah-sekolah sering sekali dalam proses pembelajarannya tampak kakuh dan membuat peserta didik cepat bosan. Hal ini disebabkan oleh kurang pahamnya Guru tentang pengertian yang sebenarnya dari Penjas. Oleh sebab itu, perlu kita pahami apa sebenarnya yang dimaksud dengan Penjas.
Secara utuh, pemahaman yang harus ditangkap adalah bahwa Pendidikan Jasmani menggunakan media fisikal untuk mengembangkan kesejahteraan total setiap orang. Karakteristik pendidikan jasmani seperti ini tidak terdapat pada mata pelajaran lain, karena hasil kependidikan dari pengalaman belajar fisikal tidak terbatas hanya pada perkembangan tubuh saja. Konteks melalui aktivitas jasmani yang dimaksud adalah konteks yang utuh menyangkut semua dimensi tentang manusia, seperti halnya hubungan tubuh dan pikiran.
James A. Baley dan David A.Field dalam Freeman, 2001 menekankan bahwa pendidikan fisikal yang dimaksud adalah aktivitas jasmani yang membutuhkan upaya yang sungguh-sungguh. Lebih lanjut kedua ahli ini menyebutkan bahwa Pendidikan Jasmani adalah suatu proses terjadinya adaptasi dan pembelajaran secara organik, neuromuscular, intelektual, sosial, kultural, emosional, dan estetika yang dihasilkan dari proses pemilihan berbagai aktivitas jasmani.
16TD160459.00 | TD 796.071 RAH s | My Library (lantai 2, Tandon) | Tersedia |
16SR160459.01 | SR 796.071 RAH s C.1 | My Library (Lantai 2, Sirkulasi) | Tersedia |
16SR160459.02 | SR 796.071 RAH s C.2 | My Library (Lantai 2, Sirkulasi) | Tersedia |
16SR160459.03 | SR 796.071 RAH s C.3 | My Library (Lantai 2, Sirkulasi) | Tersedia |
16SR160459.04 | SR 796.071 RAH s C.4 | My Library (Lantai 2, Sirkulasi) | Tersedia |
16SR160459.05 | SR 796.071 RAH s C.5 | My Library (Lantai 2, Sirkulasi) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain