BUKU
Pembelajaran Bahasa Indonesia : Apresiasi Sastra di Sekolah Dasar
Abad modern menuntut kemampuan membaca dan menulis yang memadai, sehingga bangsa Indonesia dituntut untuk memosisikan dirinya sebagai bangsa yang berbudaya baca tulis. Untuk itu diperlukan upaya pengembangan, baik melalui jalur pendidikan formal maupun nonformal. Pengembangan melalui jalur formal dimulai dari jenjang sekolah dasar. Sekolah dasar sebagai tahap pertama pendidikan dasar, sudah selayaknya dapat membentuk landasan yang kuat untuk tingkat pendidikan selanjutnya.
Maka dari itu, sekolah harus membekali lulusannya dengan keterampilan dasar yang memadai, di antaranya adalah keterampilan berbahasa. Dengan keterampilan berbahasa yang dimiliki, siswa mampu menimba berbagai pengetahuan, mengapresiasi seni, dan mengembangkan diri secara berkelanjutan. Jadi, pembelajaran bahasa Indonesia yang dimulai dari sekolah dasar perlu dilaksanakan dengan benar.
Namun kenyataan di lapangan, guru, khususnya guru sekolah dasar banyak yang belum mampu melaksanakan pembelajaran keterampilan berbahasa secara benar. Ditambah lagi dengan terbatasnya buku referensi untuk menunjang pembelajaran tersebut. Buku ini ditujukan untuk memenuhi kebutuhan para guru, khususnya guru sekolah dasar dalam pembelajaran Bahasa Indonesia.
16TD160428.00 | TD 372.6 ZUL p | My Library (lantai 2, Tandon) | Tersedia |
16SR160428.01 | SR 372.6 ZUL p C.1 | My Library (Lantai 2, Sirkulasi) | Tersedia |
16SR160428.02 | SR 372.6 ZUL p C.2 | My Library (Lantai 2, Sirkulasi) | Tersedia |
16SR160428.03 | SR 372.6 ZUL p C.3 | My Library (Lantai 2, Sirkulasi) | Tersedia |
16SR160428.04 | SR 372.6 ZUL p C.4 | My Library (Lantai 2, Sirkulasi) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain