BUKU
Pendidikan Karakter Non Dikotomik
Pendidikan Karakter merupakan bentuk kegiatan manusia yang di dalamnya terdapat suatu tindakan yang mendidik diperuntukkan bagi generasi selanjutnya. Tujuan pendidikan karakter adalah untuk membentuk penyempurnaan diri individu secara terus-menerus dan melatih kemampuan diri demi menuju kearah hidup yang lebih baik.
Dikotomi merupakan suatu konsep teologis yang menyatakan bahwa diri manusia dapat dibedakan dalam dua aspek, yakni jiwa yang bersifat rohani dan tubuh yang bersifat jasmani. Pandangan seperti ini diklaim memiliki dasar dari Alkitab. Konsep dikotomi berbeda dengan dualisme yang juga memisahkan antara tubuh dan jiwa manusia. Di dalam konsep dualisme, tubuh dianggap lebih rendah dari jiwa, bahkan tubuh dipandang jahat. Sedangkan dalam konsep dikotomi, tidak ada anggapan bahwa tubuh adalah jahat atau lebih rendah, kendati tubuh tidaklah abadi seperti jiwa.
16TD160420.00 | TD 370.114 MAK p | My Library (lantai 2, Tandon) | Tersedia |
16SR160420.01 | SR 370.114 MAK p C.1 | My Library (Lantai 2, Sirkulasi) | Tersedia |
16SR160420.02 | SR 370.114 MAK p C.2 | My Library (Lantai 2, Sirkulasi) | Tersedia |
16SR160420.03 | SR 370.114 MAK p C.3 | My Library (Lantai 2, Sirkulasi) | Tersedia |
16SR160420.04 | SR 370.114 MAK p C.4 | My Library (Lantai 2, Sirkulasi) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain