BUKU
Pengajaran Membaca di Sekolah Dasar
Melalui membaca dapat diserap berbagai informasi dan wawsan pengetahuan pun akan semakin luas. Namun, tidak semua orang menyadari hal itu sehingga membaca belum menjadi suatu kebutuhan. Bahkan pembelajaran membaca pada tingkat dasar seharusnya menjadi prioritas pun cenderung diabaikan.
Perlu diketahui bahwa pada dasarnya membaca tidak hanya sekadar meyuarakan bunyi-bunyi bahasa atau mencari arti kata-kata sulit dalam suatu teks bacaan, tetapi lebih dari itu, membaca melibatkan pemahaman memahami apa yang dibacanya, apa maksudnya, dan apa implikasinya. Bayangkan, jika seorang anak (SD) hanya bisa melafalkan kata-kata tanpa bisa memahami apa maksud dari kata-katanya maka kegiatan yang dilakukannya kurang bermakna.
Buku ini memberikan kajian dengan utama bukan pada analisis teoritis melainkan pada penerapan atau aplikasi dari beberap prinsip, teori pokok mebaca di Sekolah Dasar. Prinsip-prinsip pokok dimaksud ialah pengertian mebaca, strategi dan teknik membaca, beberapa hal yang mempengaruhi kemampuan membaca siswa, pemilihan meteri membaca dan bagaimana menggunakan prinsip-prinsip membaca. Semoga buku ini dapat menambah wawasan tentang pengajaran membaca siswa di Sekolah Dasar (SD).
16TD160315.00 | TD 372.4 RAH p | My Library (Lantai 2, Sirkulasi) | Tersedia |
16SR160315.02 | SR 372.4 RAH p C.2 | My Library (Lantai 2, Sirkulasi) | Tersedia |
16SR160315.03 | SR 372.4 RAH p C.3 | My Library (Lantai 2, Sirkulasi) | Tersedia |
16SR160315.04 | SR 372.4 RAH p C.4 | My Library (Lantai 2, Sirkulasi) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain