BUKU
Manajemen Pendidikan
Teori manajemen pendidikan yang ilmiah memfokuskan kajiannya pada pentingnya keberadaan pemimpin atau manajer dan perannya dalam suatu lembaga pendidikan yang disebut supervisor. Teori klasik menjelaskan pemanfaatan dan pengangkatan personal pendidikan, tentang tanggung jawab para pelaku pendidikan, serta penciptaan iklim lembaga pendidikan yang kondusif. Menurut teori manajemen pendidikan yang ilmiah, penciptaan iklim yang kondusif bagi lembaga pendidikan sangat bergantung pada sumber daya manusia yang menggerakkan lembaga pendidikan karena lembaga pendidikan yang sumber manusianya lemah, meskipun memiliki modal dan fasilitas memadai, tidak akan bisa meraih keberhasilan.
Lembaga pendidikan yang memiliki sumber daya manusia yang berkualitas membutuhkan pembagian kerja yang proporsional dan penempatan para pekerja menurut kompetensinya masing-masing. Dengan demikian, setiap pelaku pendidikan memikul tanggung jawab penuh sesuai dengan kecakapannya dan mengikuti sistem kerja yang profesional untuk tujuan pendidikan.
Manajemen pendidikan juga mengkaji efisiensi dan efektifitas pelaksanaan kinerja lembaga pendidikan dengan mempertimbangkan tujuan-tujuan pendidikan, kegiatan pendidikan yang logis, jumlah sumber daya manusia atau staf yang memadai, disiplin kerja, upah yang proporsional, bonus yang presentatif, standarisasi pekerjaan yang sistematis, pertanggung jawaban yang objektif, penerapan balas jasa atau insentif yang motivasional, dan pengembangan lembaga pendidikan yang terukur.
16TD160263.00 | TD 371.2 HIK m | My Library (lantai 2, Tandon) | Tersedia |
16SR160263.01 | SR 371.2 HIK m C.1 | My Library (Lantai 2, Sirkulasi) | Tersedia |
16SR160263.02 | SR 371.2 HIK m C.2 | My Library (Lantai 2, Sirkulasi) | Tersedia |
16SR160263.03 | SR 371.2 HIK m C.3 | My Library (Lantai 2, Sirkulasi) | Tersedia |
16SR160263.04 | SR 371.2 HIK m C.4 | My Library (Lantai 2, Sirkulasi) | Tersedia |
16SR160263.05 | SR 371.2 HIK m C.5 | My Library (Lantai 2, Sirkulasi) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain