BUKU
Pembelajaran Tematik, Terpadu, Terintegrasi [Kurikulum 2013]
Pembelajaran tematik merupakan implementasi dan pembelajaran berbasis kompetensi. Hasil yang diharapkan yakni agar proses belajar siswa lebih nyata dan bermakna. Siswa lebih mandiri, berbudaya, dan mampu memecahkan masalah hidup yang dihadapi. Proses belajar yang berdaya, diharapkan mampu mengimbangi kebutuhan nyata dan perubahan dunia yang terjadi dengan pesat. Pendekatan kompetensi dilakukan dalam rangka mengubah arah pandangan dan pola dari anak tahu apa ke arah anak mampu apa.
Pada intinya pembelajaran tematik merupakan suatu usaha untuk mengintegrasikan pengetahuan, ketrampilan, nilai, atau sikap pembelajaran, serta pemikiran yang kreatif dengan menggunakan tema. Jadi pembelajaran tematik merupakan suatu strategi pembelajaran yang melibatkan beberapa mata pelajaran untuk memberikan pengalaman yang bermakna bagi siswa. Keterpaduan dalam pembelajaran tersebut dapat dilihat dari aspek proses, kurikulum dan belajar mengajar.
Pembelajaran terpadu merupakan model pembelajaran yang mencoba untuk memadukan beberapa pokok bahasa. Adapun model-model pembelajaran terpadu tersebut yaitu:
1) Model Fragmented, 2) Model Connected, 3) Model Nested), 4) Model Sequenced, 5) Model Shared, 6) Model Webbed.
16TD160189.00 | TD 371.3028 DAR p | My Library (lantai 2, Tandon) | Tersedia |
16SR160189.01 | SR 371.3028 DAR p C.1 | My Library (Lantai 2, Sirkulasi) | Tersedia |
16SR160189.02 | SR 371.3028 DAR p C.2 | My Library (Lantai 2, Sirkulasi) | Tersedia |
16SR160189.03 | SR 371.3028 DAR p C.3 | My Library (Lantai 2, Sirkulasi) | Tersedia |
16SR160189.04 | SR 371.3028 DAR p C.4 | My Library (Lantai 2, Sirkulasi) | Tersedia |
16SR160189.05 | SR 371.3028 DAR p C.5 | My Library (Lantai 2, Sirkulasi) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain