BUKU
Teori Belajar dan Prinsip-prinsip Pembelajar yang Mendidik
Penguasaan teori belajar dan prinsip-prinsip pembelajaran yang mendidik sangatlah penting bagi guru dalam upaya mewujudkan pembelajaran yang efektif, efisien, dan optimal. Dengan menguasai teori belajar dan prinsip-prinsip pembelajaran yang mendidik setidaknya guru dapat memahami apa dan bagaimana sebenarnya proses belajar itu terjadi pada diri peserta didik, sehingga guru dapat mengambil tindakan pedagogik dan edukatif yang tepat bagi penyelenggaraan pembelajaran. Selain itu guru dapat memilih dan menggunakan pendekatan, strategi, metode, dan teknik pembelajaran yang luwes, variatif, dan efektif dalam pelaksanaan pembelajaran sehingga dapat mencapai hasil pembelajar optimal.
Kompetensi pedagogik yang menjadi unsur penilaian kinerja guru adalah kompetensi menguasai teori belajar dan prinsip-prinsip pembelajaran. Dalam kompetensi ini guru dituntut untuk mampu menetapkan berbagai pendekatan, strategi, metode, dan teknik pembelajaran yang mendidik secara kreatif sesuai dengan standar kompetensi guru.
16TD160162.00 | TD 371.1001 DIR t | My Library (lantai 2, Tandon) | Tersedia |
16SR160162.01 | SR 371.1001 DIR t C.1 | My Library (Lantai 2, Sirkulasi) | Tersedia |
16SR160162.02 | SR 371.1001 DIR t C.2 | My Library (Lantai 2, Sirkulasi) | Tersedia |
16SR160162.03 | SR 371.1001 DIR t C.3 | My Library (Lantai 2, Sirkulasi) | Tersedia |
16SR160162.04 | SR 371.1001 DIR t C.4 | My Library (Lantai 2, Sirkulasi) | Tersedia |
16SR160162.05 | SR 371.1001 DIR t C.5 | My Library (Lantai 2, Sirkulasi) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain