SKRIPSI PAI
Persepsi Wali Murid Terhadap Mutu Pendidikan SD Islam Simbang Wetan Buaran Pekalongan
Persepsi wali murid terhadap keberhasilan suatu pendidikan merupakan
salah satu faktor yang menjadi bahan evaluasi bagi pemimpin sekolah dalam
meningkatkan mutu pendidikan. Sebagai kepala sekolah dapat menerapkan
manajemen sekolah secara sistematis dan dapat di evaluasi secara benar, akurat,
dan lengkap sehingga dapat mencapai tujuan atau visi secara produktif, bermutu,
efektif, dan efesien.
Rumusan masalah dalam skripsi ini adalah bagaimana persepsi wali murid
terhadap mutu pendidikan SD Islam Simbangwetan Buaran Pekalongan? Tujuan
penelitian ini adalah untuk mengetahui secara mendalam tentang persepsi wali
murid terhadap mutu pendidikan SD Islam Simbangwetan Buaran Pekalongan.
Dalam penelitian ini, pendekatan yang digunakan adalah pendekatan
kualitatif, dan jenis penelitian ini merupakan penelitian lapangan (field research).
Analisis data dilakukan dengan model Miles and Huberman sebagai teknik
analisis data.
Hasil penelitian ini, memunculkan persepsi wali murid terhadap mutu
pendidikan SD Islam Simbangwetan Buaran Pekalongan: persepsi wali murid
yang mengatakan bahwa mutu pendidikan SD Islam Simbangwetaan Buaran
Pekalongan benar-benar bermutu dan merasa puas terhadap pelayanan sekolah.
Persepsi wali murid yang mengatakan bahwa mutu pendidikaan SD Islam
Simbangwetaan Buaran Pekalongan perlu diadakan perbaikan dan perubahan
kinerja kepala sekolah yang berhubungan dengan masyarakat baik dengan wali
murid, dan pendidik, peraturan sekolah yang harus ditaati, serta kebijakan-kebijakan yang di ambil.
15SK1521330.00 | SK PAI 15.330 ROH p | DIGITAL (http://repository.iainpekalongan.ac.id) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain