SKRIPSI PAI
Studi Komparasi Sistem pendidikan Bahasa Arab dan Prestasi Bahasa Arab di MTs. Muhammadiyah Batang dan di MTs. Nahdlatul Ulama 01 Batang
Pendidikan bahasa Arab sangat penting bagi yang akan memperdalam pendidikan Agama Islam. Penelitian ini berusaha mengkomparasikan di madrasah tsanawiyah yang beda faham antara Muhammadiyah dan Nahdatul Ulama dalam kemampuan peserta didik memperdalam pelajaran Bahasa Arab. Sehingga rumusan dalam penelitian ini adalah bagaimana persiapan pengajaran guru pada materi dan metode bahasa Arab di Mts. Muhammadiyah Batang serta MTs. Nahdatul Ulama 01 Batang sebelum dan saat pelaksanaan proses belajar mengajar, bagaimana kegiatan belajar mengajar peserta didik kelas VIII A di MTs. Muhammadiyah Batang dan MTs. NU 01 Batang, dan bagaimana prestasi peserta didik kelas VIII A di MTs. Muhammadiyah serta MTs. NU 01 Batang. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian lapangan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa persiapan dan pelaksanaan pendidikan bahasa Arab di Mts. Muhammadiyah Batang serta MTs. Nahdatul Ulama 01 Batang telah berjalan baik. Hal ini dikarenakan kerja keras dari guru dan peserta didik dan komponen sekolah yang dimotori oleh kepala sekolah guna mencapai hasil yang maksimal. Upaya yang terus menerus dilakukan dan berkesinambungan diharapkan dapat memberikan layanan pendidikan bermutu dan berkualitas, sesuai dengan standar nilai pendidikan nasional dalam pendidikan bahasa Arab di Mts. Muhammadiyah Batang serta MTs. Nahdatul Ulama 01 Batang sehingga dapat meningkatkan mutu sumber daya manusia secara nasional.
09SK098101.00 | SK 2X7. 331 2 ANG s C.0 | My Library | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain