Skripsi
TIDAK TERSAJI....Implikasi sistem evaluasi pendidikan pada sekolah standar nasional terhadap pelaksanaan evaluasi pembelajaran pendidikan Agama Islam (Studi kasus di SMP N 02 Pekalongan)
Penelitian ini dilatar belakangi mengenai pentingnya memberi evaluasi materi pelajaran yang telah disampaikan guru sebagai ukuran sampai dimana siswa mampu memahami pelajaran. Begitu pun dengan pembejaran pendidikan agama Islam. Pada sekolah standar nasional ada delapan ruang lingkup dalam standar nasional pendidikan meliputi standar isi, proses, kompetensi kelulusan, pendidikan dan tenaga kependidikan, sarana dan prasarana, standar pengelolaan, pembiayaan dan penilaian. Mengacu hal tersebut, rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana sistem evaluasi pendidikan yang diterapkan di SMP N. 02 Pekalongan setelah menjadi sekolah standar nasional, bagaimana pelaksanaan evaluasi pembelajaran Pendidikan Agama Islam di SMP N 02 Pekalongan setelah menjadi sekolah standar nasional, bagaimana implikasi sistem evaluasi pembelajaran pendidikan agama Islam di SMP N 02 Pekalongan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian lapangan. Hasil penelitian menunjukkan pertama bahwa sistem evaluasi pendidikan yang diterapkan di SMP N 02 Pekalongan setelah menjadi sekolah standar nasional memiliki kualifikasi cukup positif. Kedua, pelaksanaan evaluasi pembelajaran Pendidikan Agama Islam di SMP tersebut memiliki kualifikasi sedang atau cukup. Setelah dianalisis dapat diambil suatu kesimpulan bahwa implikasi sistem evaluasi pendidikan pada sekolah standar nasional memiliki pengaruh cukup positif terhadap pelaksanaan evalausi pembelajaran Pendidikan Agama Islam di SMP N 02 Pekalongan.
09SK098096.00 | SK 371.27 MUS t C.0 | My Library | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain