SKRIPSI PAI
TIDAK TERSAJI....Studi Tentang Sistem Pembelajaran Terpadu di SDIT Ulul Albab Kota Pekalongan (Tinjauan Aspek Materi, Metode, dan Evaluasi)
Islam merupakan sistem robbani paripurna dan memperhatikan fitrah manusia. Adanya dikotomi mengenai ilmu agama dan ilmu umum, perlu ada solusi yang akan memadukan dua sistem pendidikan yang berbeda tersebut. Dengan kata lain kelengkapan IPTEK dan IMTAQ, sehingga pendidikan akan mencapai pertumbuhan yang seimbang dalam kepribadian manusia secara tepat melalui latihan semangat intelektual, rasional diri, perasaan dan kepekaan pada tubuh. Pendidikan harus memberi jalan bagi pertumbuhan manusia dalam segala aspek secara spiritual, intelektual, imajinatik dan fisikal ilmiah. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana materi dalam sistem pembelajaran terpadu di SDIT Ulul Albab Kota Pekalongan, untuk mengetahui metode pembelajaran terpadu dalam sistem di SDIT Ulul Albab, dan bagaimana sistem evaluasi dalam sistem pembelajaran terpadu di SDIT Ulul Albab. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dan kualitatif dengan jenis penelitian lapangan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penerapan materi terpadu adalah 71,4%, penerapan metode terpadu adalah 82,4%, dan penerapan evaluasi adalah 82,2 %.
09SK098079.00 | SK 2X7.3 ROH t C.0 | My Library | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain