SKRIPSI PAI
Korelasi Kegiatan Belajar Mengajar Madrasah Ibtidaiyah Dalam Pembinaan IQ Anak .;.TIDAK TERSAJI
Madrasah merupakan salah satu bentuk lembaga pendidikan Islam di Indonesia yang masuk dalam kategori pendidikan sekolah tanpa kehilangan karakter keagamaannya, terinteraksi ke dalam sistem pendidikan nasional. Fenomena yang terjadi, prestasi akademik bidang mata pelajaran umum belum sederajat dengan pendidikan umum. Bahkan tingkat IQ anak MI dianggap lebih rendah dibandingkan dengan anak yang bersekolah di SD. Padahal peningkatan mutu madrasah sebagaimana sekolah umum lainnya telah ditegaskan dalam Undang-undang No. 20 tahun 2003 tentang Sisdiknas termasuk di dalamnya kegiatan belajar mengajar. Sehingga masalah yang diangkat dalam skripsi ini adalah bagaimana pelaksanaan kegiatan belajar mengajar di MI Islamiyah Galang Pengampon, bagaimana tingkat IQ anak didik MI Islamiyah Galang Pengampon, dan bagaimana korelasi kegiatan belajar mengajar di lembaga MI dalam pembinaan IQ anak didik. Jenis penelitian ini adalah lapangan dengan menggunakan pendekatan kuantitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kegiatan belajar mengajar di Madrasah Ibtidaiyah Islamiyah Galang Pengampon tergolong berlangsung baik dan tingkat IQ anak tergolong cukup baik. Setelah dianalisis dapat disimpulkan bahwa kegiatan belajar mengajar di madrasah Ibtidaiyah memiliki korelasi yang cukup signifikan dalam pembinaan IQ anak didik.
09SK098068.00 | SK 2X7.322 3 QOY k C.0 | My Library | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain