SKRIPSI PAI
Manajemen Mutu Guru di Madrasah Aliyah Salafiyah Simbang Kulon Buaran Pekalongan : TIDAK TERSAJI
Pendidikan adalah aktivitas secara sadar yang dirancang untuk membantu seseorang atau kelompok dalam mengembangkan ilmu pengetahuan, pandangan hidup, sikap hidup dan ketrampilan sebagai bekal mengarungi kehidupan. Fenomena yang terjadi adalah bahwasanya lembaga pendidikan belum mampu mencetak lulusan sebagaimana yang dicita-citakan. Salah satu faktor yang sangat berpengaruh dalam permasalahan ini adalah peran guru. Untuk menghasilkan anak didik yang bermutu, sekolah dituntut untuk selalu meningkatkan profesionalisme dan mutu guru. Sehingga perlu adanya penerapan manajemen mutu guru di lembaga pendidikan. Mengacu hal tersebut, penelitian ini mengkaji bagaimana pelaksanaan manajemen mutu guru di Madrasah Aliyah Salafiyah Simbang Kulon Buaran Pekalongan, dan bagaimana faktor pendorong dan penghambat pelaksanaan manajemen mutu guru di Madrasah Aliayah Salafiyah Simbang Kulon Buaran Pekalongan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian lapangan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pelaksanaan manajemen mutu guru di MA Salafiyah Simbang Kulon Buaran Pekalongan telah sesuai dengan teori manajemen mutu guru. Hal ini dibuktikan bahwa di MA tersebut telah melakukan kegiatan sesuai dengan konsep manajemen mutu guru yang meliputi kegiatan pengadaan guru sesuai dengan kebutuhan, rekruitmen guru baru yang bersifat pasif dan seleksi penempatan guru sesuai bidang studi. Juga melakukan kegiatan pembinaan dan pengembangan seperti mengadakan pendidikan dan pelatihan, supervisi yang dilakukan kepala madrasah dan juga supervisi tidak langsung dengan mencari data administrasi guru. Dari beberapa kegiatan manajemen mutu guru hanya satu kegiatan saja yang belum dilaksanakan sesuai dengan konsep manajemen mutu guru yaitu kegiatan rekrutmen.
09SK098053.00 | SK 371.1 SYA m C.0 | My Library | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain