SKRIPSI PAI
TIDAK TERSAJI :Pengaruh Remidiasi terhadap Prestasi Belajar Bahasa Arab Siswa MTs Tholabudin Masin Warungasem Batang.
Bahasa Arab merupakan salah satu pelajaran pokok pada lembaga pendidikan berbasis keislaman di bawah naungan Departemen Agama. Oleh sebagian siswa, pelajaran bahasa Arab dianggap sulit. Fenomena yang terjadi dalam pembelajaran bahasa Arab, anak didik dalam belajar kurang bergairah, terlihat jebuh dan kurang tertarik. Hal ini menyebabkan prestasi belajar anak didik rendah. Untuk mengatasi keadaan tersebut, guru perlu memberikan tugas-tugas tambahan di luar jam pelajaran. Mengacu hal tersebut, rumusan masalah dalam penelitian ini adalah, bagaimana pelaksanaan remidiasi di MTs Tholabuddin Masin Warungasem Batang, bagaimana prestasi belajar Bahasa Arab di MTs Tholabuddin Masin Warungasem Batang, dan bagaimana pengaruh pengajaran remediasi terhadap prestasi belajar Bahasa Arab siswa MTs Tholabuddin Masin Warungasem Batang. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian lapangan. Hasil penelitian setelah dianalisis dapat diambil kesimpulan bahwa terdapat pengaruh yang positif adanya remediasi Bahasa Arab siswa MTs Tholabuddin masin Warungasem Batang dengan prestasi belajar siswa.
09SK098039.00 | SK 2X7.331 2 LAI t C.0 | My Library | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain