SKRIPSI PAI
TIDAK TERSAJI: Korelasi antara Pengajaran Mata Pelajaran Sejarah Kebudayaan Islam (SKI) Dengan Kecerdasan Emosi Peserta Didik Kelas VII di MTs Walisongo Kec. Ulujami Kab. Pemalang
Salah satu tujuan pendidikan Islam adalah mengantarkan peserta didik sebagai khalifah di bumi. Untuk mencapai tujuan itu diperlukan kemampuan dari peserta didik yang diperoleh melalui proses belajar mengajar. Salah satu mata pelajaran dalam kurikulum pendidikan Islam di sekolah yang mempunyai urgensi di dalam meningkatkan kecerdasan emosi adalah Sejarah Kebudayaan Islam yaitu mata pelajaran tentang contoh-contoh yang terjadi di masa lampau. Berdasarkan latar belakang tersebut, rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana pengajaran mata pelajaran Sejarah kebudayaan Islam di kelas VII MTs Walisongo Ulujami Kabupaten Pemalang, bagaimana kecerdasan emosi peserta didik, dan bagaimana korelasi antara pengajaran mata pelajaran sejarah kebudayaan Islam dengan kecerdasan peserta didik. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian lapangan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada korelasi yang positif yang signifikan antara pengajaran mata pelajaran Sejarah Kebudayaan Islam dengan kecerdasan emosi peserta didik kelas VII MTs Walisongo.
09SK098035.00 | SK 2X7.331 9 NUR t C.0 | My Library | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain