SKRIPSI PAI
Pengaruh Penerapan Kriteria Ketuntasan Minimal Terhadap prestasi belajar mata pelajaran agama islam Kelas VIII di MTs Hidayatul Athfal Banyurip Alit Pekalongan Tahun Pelajaran 2007/2008.:TIDAK TERSAJI
Pendidikan Agama Islam sangat dituntut untuk lebih maju dalam kehidupan masyarakat yang plural, sehingga peserta didik dapat menguasai dan mengimplementasikannya dalam kehidupan sehari-hari. Dalam pembelajaran PAI ditentukan nilai batas ketuntasan belajar. Dengan adanya nilai batas ketuntasan tersebut, peserta didik akan berusaha untuk mencapai nilai yang telah ditetapkan. Dari permasalahan tersebut, penelitian ini mengkaji bagaimana penerapan kriteria ketuntasan minimal dalam mata pelajaran agama Islam, bagaimana prestasi belajar mata pelajaran PAI, dan bagaimana pengaruh penerapan kriteria ketuntasan minimal terhadap prestasi belajar mata pelajaran PAI. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian lapangan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penerapan kriteria kualitas minimal pada mata pelajaran PAI termasuk dalam kategori baik, prestasi belajar mata pelajaran PAI siswa termasuk dalam kategori sangat baik. Sehingga bisa ditarik kesimpulan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara penerapan kriteria ketuntasan minimal dengan prestasi belajar mata pelajaran PAI.
09SK098024.00 | SK 2X7.331 2 HAS p C.0 | My Library | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain