SKRIPSI PAI
Studi Komparasi Manajemen Pendidikan SMP Salafiyah Kauman dan SMP Muhammadiyah Pekalongan.:TIDAK TERSAJI
Manajemen Berbasis Sekolah (MBS) merupakan salah satu upaya dalam merespon kebijakan desentralisasi pendidikan dari format sentralisasi yang selama ini dilaksanakan. Desentralisasi tidak lagi memperlakukan sekolah sebagai lembaga pendidikan yang hanya menerima instruksi tanpa kreativitas penyesuaian, institusi yang hanya dikendalikan secara ketat sehingga tidak memiliki keleluasaan untuk bergerak dalam mengelola sumber daya untuk mencapai kualitas secara optimal. Berdasarkan hal tersebut, rumusan masalah yang dikaji adalah bagaimana manajemen pendidikan SMP Salafiyah Kauman Pekalongan, bagaimana manajemen pendidikan (manajemen berbasis sekolah) SMP Muhammadiyah Pekalongan, bagaimana persamaan dan perbedaan manajemen pendidikan (Manajemen Berbasis Sekolah) SMP Salafiyah Kauman dan SMP Muhammadiyah Pekajangan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian lapangan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa manajemen pendidikan (manajemen berbasis sekolah) SMP Salafiyah Kauman dan SMP Muhammadiyah Pekalongan berjalan baik dan terdapat persamaan dan perbedaan. Namun masih perlu adanya perbaikan-perbaikan agar manajemen pendidikan atau manajemen berbasis sekolah lebih baik.
09SK098022.00 | SK 371.2 PRA s C.0 | My Library | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain