SKRIPSI PAI
Pengaruh Mata Kuliah Strategi Belajar Mengajar (SBM) terhadap Keberhasilan Praktek Mengajar (PPL) Mahasiswa Jurusan Tarbiyah STAIN Pekalongan Angkatan 2004
Kedudukan guru dalam rangka meningkatkan kualitas sumber daya bangsa adalah strategis. Oleh karena itu mahasiswa atau calon tenaga pendidik tidak hanya diberikan pembelajaran secara teoritik konseptual saja tapi juga diperlukan praktik mengajar bagi mahasiswa agar mereka memiliki kompetensi yang memadai. Dalam praktik mengajar, mahasiswa dituntut mampu mendesain dan mempratekkan pembelajaran PAI dengan strategi-strategi belajar yang menarik bagi siswa di sekolah atau madrasah. Sehingga mata kuliah strategi belajar mengajar bagi mahasiswa jurusan Tarbiyah STAIN Pekalongan menjadi suatu hal yang sangat penting. Mengacu hal tersebut, penelitian ini merumuskan bagaimana kegiatan atau proses pembelajaran SBM, bagaimana keberhasilan praktek mengajar pada mahasiswa jurusan Tarbiyah STAIN Pekalongan angkatan 2004, dan bagaimana pengaruh mata kuliah SBM terhadap keberhasilan praktik mengajar pada mahasiswa jurusan Tarbiyah STAIN Pekalongan angaktan 2004. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian lapangan atau studi kasus. Hasil analisis menunjukkan bahwa ada korelasi yang signifikan antara mata kuliah Strategi Belajar Mengajar dengan keberhasilan praktik mengajar mahasiswa Jurusan Tarbiyah STAIN Pekalongan angkatan 2004.
09SK098020.00 | SK 371.33 LIS p C.0 | My Library | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain