SKRIPSI PAI
TIDAK TERSAJI:Pengaruh Pendekatan Religius Guru PAI Terhadap Motivasi Belajar Siswa Kelas V (Lima) di SD Negeri Kemasan - Bojong Pekalongan
Tugas guru agama Islam di sekolah adalah mendidik dan mengajarkan nilai-nilai Islam kepada siswa serta membimbing dan mengarahkan mereka agar memiliki komitmen terhadap ajaran Islam serta menjadikannya way of life. Berkaitan dengan hal tersebut, dalam hal pembelajaran agama Islam guru PAI sangat memerlukan pendekatan religius agar siswa taat dan mempunyai rasa beragama Islam serta termotivasi untuk mau belajar. Mengacu hal tersebut, rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana pendekatan religius yang dilakukan oleh gru PAI pada siswa kelas V di SD Negeri Kemasan, bagaimana motivasi belajar siswa kelas V (lima) di SD Negeri Kemasan dan bagaimana pengaruh pendekatan religius guru PAI terhadap motivasi belajar siswanya. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian lapangan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pendekatan religius guru PAI yang diselenggarakan oleh SD Negeri Kemasan Bojong Pekalongan termasuk dalam kategori cukup. Sedangkan motivasi belajar siswa kelas V SD Negeri Kemasan termasuk dalam kategori cukup, sehingga dapat disimpulkan bahwa pendekatan religius guru PAI yang diselenggarakan oleh SD Negeri Kemasan Bojong Pekalongan berpengaruh terhadap motivasi belajar siswa kelas V.
09SK098001.00 | SK 370.154 MUN t C.0 | My Library | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain