SKRIPSI PAI
Aplikasi Metode Cooperative Learning Dalam Pembelajaran Tarikh Di SMA Muhammadiyah 01 Pekajangan Di Pekalongan
Hasil penelitian aplikasi metode Cooperative Learning dalam pembelajaran Tarikh di SMA Muhammadiyah 01 Pekajangan di Pekalongan yaitu pembelajaran Tarikh di SMA Muhammadiyah 01 Pekajangan di Pekalongan sudah sesuai dengan kurikulum tingkat satuan pendidikan yang telah dikembangkan oleh sekolah majelis Dikdasmen, dari hasil penelitian yang telah dilakukan pembelajaran Tarikh di SMA Muhammadiyah 01 Pekajangan dikatakan sudah baik karena pembelajarannya tidak keluar dari kurikulum tingkat satuan pendidikan, serta pelaksanaan pembelajaran sudah disusun sebelum pembelajaran dimulai. Metode yang digunakan dalam pembelajaran tarikh di SMA Muhammadiyah 01 Pekajangan di Pekalongan meliputi metode ceramah, metode diskusi, metode demonstrasi, metode cerita, metode pemberian tugas, metode tanya jawab dan Metode Cooperative Learning. Penggunaan metode-metode tersebut disesuaikan dengan materi yang dibahas dan disesuaikan dengan kondisi dan situasi peserta didik. Adapun metode yang digunakan oleh guru mapel tarikh di SMA Muhammadiyah 01 Pekajangan di Pekalongan sudah baik artinya dalam penggunaan metode sudah bervariasi, serta antara metode dan materi sudah sesuai dalam penggunaannya, sehingga anak tidak bosan dengan pembelajaran tarikh di SMA Muhammadiyah 01 Pekajangan di Pekalongan. Aplikasi Metode Cooperative Learning dalam pembelajaran tarikh di SMA Muhammadiyah 01 Pekajangan di Pekalongan metode sudah sesuai dengan langkah-langkah Cooperative Learning yaitu langkah awal menyampaikan tujuan dan memotivasi siswa, langkah kedua menyajikan informasi, langkah ketiga mengorganisasikan siswa ke dalam kelompok-kelompok belajar, langkah keempat membimbing kelompok bekerja dan belajar, langkah kelima evaluasi, langkah keenam memberikan penghargaan.
00SK009121.00 | SK PAI12.091 ARI a C.0 | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain