SKRIPSI PAI
Pendekatan Keagamaan Dalam Pendidikan Anak di Madrasah Diniyah al-Irsyad Kebumen :TIDAK TERSAJI
Dalam proses pendidikan Islam, pendekatan keagamaan mempunyai kedudukan yang sangat penting dalam membentuk kepribadian anak. Pemilihan pendekatan keagamaan yang tepat dapat menentukan keberhasilan dalam pendidikan anak. Mengacu hal tersebut, penelitian ini mengkaji bagaimana proses pembelajaran di Madrasah Diniyah Al-Irsyad Kebumen Kecamatan Tersono Kabupaten Batang dan bagaimana pendekatan keagamaan dalam pendidikan anak di madrasah tersebut. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian lapangan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa madrasah diniyah al-Irsayad Kebumen Kecamatan Tersono Batang dalam pendidikan anak menggunakan pendekatan yang baik, selaras dengan tujuan pengajaran dan peran aktif guru dalam melakukan pendekatan kepada siswa serta keteladanan guru menjadikan pendekatan keagamaan mempunyai peranan yang dalam pendidikan anak di madrasah tersebut. Hal ini dibuktikan dengan hasil angket dan sesuai dengan data yang diperoleh dan dianalisa menyebutkan bahwa pendekatan keagamaan dalam pendidikan anak di Madrasah Diniyah al-Irsyad Kebumen Kecamatan Tersono Kabupaten Batang cukup baik.
08SK088206.00 | SK 2X7.332 3 SHO p C.0 | My Library | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain